WELCOME TO REPUBLIK NSC SALAFI

Salafiyah Kajen Pertahankan Piala Bergilir Ketua STAIN Kudus

Madrasah Aliyah Salafiyah Kajen Kecamatan Margoyoso, sukses mempertahankan piala bergilir Ketua STAIN Kudus, dalam Pekan Raya Kreasi dan  Prestasi, yang berakhir 28 April 2010 kemarin. Utusan MA Salafiyah yang turun di lima cabang lomba yang dipertandingkan, semuanya berhasil menyabet gelar juara.

Predikat juara umum tersebut, setelah MA Salafiyah Kajen ini mengkoleksi gelar juara di lima cabang yang dipertandingkan dalam even tersebut. Diantaranya merebut juara pertama tim putri dan juara ketiga tim putra untuk cabang lomba orasi se Karesidenan Pati.

Kemudian merebut  juara dua  lomba Karya Tulis Ilmiyah Bahasa Inggris atas nama Yunia Fatun Aniroh,    juara dua lomba Da’i Muda atas nama Puji Lestari, serta  juara harapan dua lomba baca puisi atas nama Putri Qoliana Pratiwi.

Menurut Staf Pengajar di MA Salafiyah Kajen – Ali Mahmudi SPd, kesuksesan murid-muridnya dalam mempertahankan gelar juara umum Pekan Raya Kreasi, dan Prestasi STAIN Kudus ini, karena seringnya mengikuti lomba diberbagai event.

“Baik itu akademisi, kreasi seni budaya, maupun olah raga.”, jelas Ali Mahmudi SPd.

Ali Mahmudi SPd mengatakan, setahun lalu anak didiknya juga pernah mencatatkan diri sebagai juara pertama lomba teater yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk kategori teather bahasa Arab.

“Kami juga memberikan ruang yang seluas-luasnya kapada para siswa untuk menoreh dan mengukir prestasi demi kemajuan pribadi,  bangsa dan negara. Selain itu  madrasah juga memotivasi, pada  siswa untuk meningkatkan kualitas intelektual dan memperluas pengetahuai diberbagai bidang, untuk mewujudkan insan yang taqwa berwawasan luas.

Wakil kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Ulil Albab S.Ag berharap, piala bergilir Ketua STAIN Kudus yang sudah dua kali diraihnya itu, kedepannya dapat dipertahankan dan menetap di MA.Salafiyah Kajen.

“Kalau  tahun depan dapat mempertahankan dan juara umum  lagi, otomatis Piala Bergilir itu menjadi milik MA Salafiyah Kajen.”, tutur Ulil Albab.

Waka Kurikulum Solhan, S.Ag justru optimis dengan potensi MA. Salafiyah akan tetap dimiliki. Karena  sumber daya guru dan muridnya saling menunjang.

“Kami yakin MA. Salafiyah bisa meraih  kualitas, baik akademisi maupun prestasi keolahragaan dan kresai lain yang menunjang dan menghantarkan anak didik meraih masa depan.”, kata Solhan S.Ag.

Memang hanya beberapa cabang lomban saja yang diikuti MA Salafiyah Kajen dalam lomba tersebut, karena ada sebagian yang harus mengikuti PORSEMA LP Maarif Tingkat Kabupaten Pati, tingkat Jawa Tengah, yang berlangsung 28 – 29 April 2010

PENERJEMAH BAHASA

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
Widget by : NSC SALAFI
Supported by Roziq | Manager by Gloyor (Gondo Sari)